Assalamu'alaikum.... Beberapa hari nggak update blog nih karena sibuk antar jemput anak-anak yang masuk sekolah. Cuma tiga hari masuknya, besok udah libur lagi. Yipiieeee.... *lah, jadi emaknya yang seneng. Kan bisa update blog setelah anak-anak pulang sekolah? Nah itu dia, saya juga lagi kosong ide, alias nggak ada ide mau nulis apa. Informasi-informasi lomba menulis sih sudah disimpan di laptop, tapi juga belum ada ide untuk nulisnya hehe... Mungkin harus hiatus dulu buat nyari ide.
Eh, kemarin saya buka facebook, iseng buka inbox message bagian "Other" ternyata ada pesan yang masuk sudah cukup lama. Salah satunya dari Divisi Outlet Bagian Pengaduan dan Keluhan Pelanggan PT. Pos Indonesia. Beliau menjelaskan mengenai paket novel Brisbane yang saya kirim ke teman saya dan tidak sampai-sampai lebih dari tiga bulan. Saya sudah coba cek di websitenya, bertanya ke semua sosial medianya (Twitter dan Fanspage), juga mendatangi langsung kantor pos tempat saya mengirim paket itu, hasilnya nihil. Akhirnya, terpaksa saya tulis di blog ini, tulisannya di sini: Kecewa dengan Pelayanan PT. Pos Indonesia.
Keluhan itu bukan untuk menjelekkan PT. Pos Indonesia, tapi benar-benar ingin mencari solusi atas hilangnya paket saya, karena saya sudah melakukan semua cara sebelum akhirnya menulis di blog ini. Teman saya bahkan menyarankan agar tulisan itu dikirimkan ke media massa, tapi saya males. Ya udahlah, nulis di sini aja. Saya berharap pihak terkait akan membaca tulisan ini dan bertanggungjawab terhadap hilangnya paket saya. Alhamdulillah, di bulan keempat (setelah nyasar), paket saya pun sampai juga ke teman saya. Padahal, saya udah mengikhlaskan saja paket itu.
Saya sendiri sering menggunakan jasa PT. Pos Indonesia, terutama untuk mengirim paket ke tempat jauh, di luar Jabedetabek, karena tarifnya lebih murah. Sebaliknya, saya juga sering menerima paket yang dikirim menggunakan POS Indonesia, dan baik-baik saja. Selama itu, BELUM PERNAH ada masalah apa-apa, lho. Makanya saya heran, kok yang satu itu bermasalah? Saya cek alamatnya, apa saya salah tulis? Tapi, udah bener juga nulisnya. Ada nomor telepon saya dan teman saya juga. Kalau barangnya nyasar atau alamatnya nggak ketemu kan mestinya kurirnya menelepon ya. Saya menunggu selama tiga bulan, masih belum sampe juga, ya terpaksa saya tulis di blog. Kalaupun benar hilang, barangkali memang bukan rejeki saya.
Nggak disangka, ternyata tulisan saya dibaca juga oleh pihak terkait! Alhamdulillah, paket saya pun sampai juga. Maka dari itu, dalam tulisan ini, saya mau berterima kasih kepada PT. Pos Indonesia yang sudah menanggapi keluhan saya itu dan menelusuri keberadaan paket saya walaupun sudah lama berselang. Ke depannya, jika ada keluhan lagi terhadap pelayanan PT. Pos Indonesia, bisa hubungi Contact Center Pos Indonesia di nomor telpon: 161 atau 021161, atau melalui website www.posindonesia.co.id dengan mengisi form keluhan pelanggan.
Semoga aja ke depannya nggak ada keluhan lagi dan pelayanan PT. Pos Indonesia semakin baik. Aaamiin....
Foto kiriman dari Divisi Outlet Keluhan dan Pengaduan Pelanggan PT. Pos Indonesia |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar